Ads

Rabu, 04 Januari 2012

Sengit, Madrid Atasi Malaga

MADRID – Sempat berada di bawah tekanan Malaga, Real Madrid akhirnya bisa bernafas lega di penghujung laga leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Madrid sukses menumbangkan Malaga dengan skor tipis 3-2, Rabu (4/1/2012) dinihari tadi.

Memulai babak pertama, seisi Santiago Bernabeu sempat dikejutkan oleh gol cepat Malaga yang dicetak oleh Sergio Sanchez, 10 menit laga baru berlangsung. Gol penghentak tim asuhan Manuel Pellegrini itu menginspirasi Martin Demichelis untuk mencetak gol tambahan di pertengahan babak kedua.

Hingga turun minum, Jose Mourinho yang menampilkan sejumlah pilar andalnya seperti Cristiano Ronaldo, Gonzalo, Ricardo Kaka, dan Xabi Alonso harus puas tertinggal 2-0. Di babak kedua, Madrid baru panas dan menunjukkan talentanya. Strategi The Special One memasukkan Mesut Ozil, Sami Khedira dan Karim Benzema terbukti menghadirkan ritme baru bagi pola permainan Madrid.

Tonggak kemenangan Madrid di laga ini diawali gol dari Khedira. Manuver individualnya di kotak penalti membuat pemain timnas Jerman itu merayakan selebrasi golnya ke gawang Malaga. Ritme permainan Madrid pun seketika berubah sejak Khedira melesakkan gol pertama.

Sukses mengejar ketertinggalan menjadi 1-2, Madrid kian intens melancarkan serangan. Kesalahan koordinasi pemain Malaga dengan kiper Malaga, Wilfredo Caballero dimanfaatkan dengan baik oleh Huguain untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Klimaks pertandingan terjadi saat Benzema mencetak gol penentu kemenangan Madrid. Menerima umpan jauh, pemain asal Prancis itu langsung melepaskan tendangan keras yang sulit dihalau Caballero. Skor 3-2 di penghujung laga, membuat Madrid tampil militan.

Cristiano Ronaldo nyaris memperlebar keunggulan Madrid di masa injury-time. Sayang, golnya telah dianulir wasit karena dirinya lebih dulu berada dalam posisi off-side. Hingga peluit panjang dibunyikan, Madrid akhirnya sukses mengatasi perlawanan sengit Malaga.

SUSUNAN PEMAIN
REAL MADRID:
 Casillas, Albiol, Pepe, Arbeloa  (S. Khedira), Marcelo, Kaka (K. Benzema), Xabi, L. Diarra, Jose Callejon (M.Ozil), Cristiano Ronaldo, G. Higuain

MALAGA:
 W. Caballero, J. Mathijsen, M. Demichelis, Monreal, Sergio Sánchez, J. Toulalan, Cazorla, Apono, Isco (Duda), R. van Nistelrooy  (S. Rondon), S. Fernandez

0 komentar: