Ads

Rabu, 04 Januari 2012

Diego Datang, Erol Terancam Di Liga ISL

SURABAYA - Rumor soal bergabungnya bek kiri Diego Michiels ke persebaya Surabaya semakin santer. Apalagi kini Diego telah menyatakan pengunduran dirinya dari Pelita Jaya dan belum mempunyai klub baru di Indonesia.

Sebelumnya pihak Persebaya juga menyambut dengan tangan terbuka jika pemain hasil naturalisasi itu ingin ke Surabaya. Pelatih Divaldo Alves maupun kalangan pemain seakan seirama dengan mengatakan Deigo menjadi tambahan kekuatan yang bagus di lini pertahanan.

Andik Vermansyah, bintang Persebaya yang tengah bersinar, menyebut Diego bakal menjadi benteng tangguh Bajul Ijo. Apalagi Andik sangat paham permainan Diego yang kebetulan satu tim dengannya di Timnas U-23. Sayang sambutan itu tak berlaku bagi Erol FX Iba.

Kedatangan Diego jelas bakal mengusik posisinya sebagai full back kiri. Selama ini, Erol yang musim lalu menjadi kapten Persebaya, hampir selalu menjadi pilihan di sektor kiri dan belum ada pemain yang benar-benar bisa menggeser posisinya.

Namun kedatangan Diego yang berlabel timnas sekaligus usia yang jauh lebih muda, bisa menggoyang kemapanannya. Erol sendiri sejauh ini belum terpengaruh soal rumor kedatangan Diego dan mencoba tidak terganggu dengan pemberitaan tersebut.

“Saya pemain profesional, jadi persaingan itu sudah sangat biasa. Kalau memang ada pemain berposisi sama dengan saya, ya harus bersaing. Mau tak mau saya harus siap bersaing dengan pemain lain,” kata mantan pemain Arema FC dan Semen Padang.

Seandainya Diego datang ke Persebaya, menurutnya itu sebuah fenomena wajar karena tim juga bertujuan memperbaiki kinerja tim. Pemain asli Papua yang  pernah memperkuat timnas ini berupaya agar ia tetap bisa menjaga posisinya di sektor kiri pertahanan Persebaya.

Erol sendiri malah dengan profesional menyebut Diego sebagai pemain muda dengan kemampuan bagus. Selain kiprahnya yang sudah teruji di Timnas U-23, pemain itu disebutnya mempunyai kemampuan di atas rata-rata dan bisa dikembangkan lagi.

“Posisi yang saya hadapi sama dengan Diego kalau memang benar dia akan ke Persebaya. Dia juga harus berlatih keras untuk bersaing di tim utama. Saya anggap itu biasa dan keputusan terakhir tetap ada di tangan pelatih. Baik saya atau Diego punya kelebihan dan kelemahan masing-masing,” tambahnya.

Erol memperkuat Persebaya jelang kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI), akhir 2010 silam. Kala tim kebanggaan Bonekmania masih ditangani Aji Santoso, ia dipercaya menjadi kapten tim. Setelah peralihan kursi kepelatihan, ban kapten berpindah ke lengan Otavio Dutra.

Sementara, hingga berita diturunkan, belum ada kepastian ke mana Diego Michiels bakal berlabuh setelah hengkang dari Pelita Jaya. Ia masih ingin mencari klub baru di Indonesia, walau mengungkapkan niatnya kembali ke Belanda sebagai opsi terakhir.  

0 komentar: