Ads

Rabu, 04 Januari 2012

City Pimpin Dua Gol Dari Liverpool

MANCHESTER - Manchester City yang bernafsu memperlebar jarak dengan Manchester United, tidak menemui kesulitan untuk membuka keunggulan lebih dulu saat menjamu Liverpool di Etihad Stadium.

Kelengahan Pepe Reina mengantisipasi sepakan Sergio Aguero memaksimalkan umpan terukur David Silva, membuat striker asal Argentina itu sukses mengoyak jala Liverpool, 10 menit laga baru berlangsung. Sontak, seisi stadion bergemuruh menyambut gol pertama The Citizen.

Tertinggal satu gol, Liverpool yang tengah berada dalam performa terbaiknya, ganti menekan. Tendangan spekulasi beberapa kali dilepaskan punggawa Liverpool untuk menyeimbangkan kedudukan. Rotasi pemain yang dilakukan Roberto Mancini terbukti ampuh untuk membawa City tampil cemerlang

City yang ingin menambah keunggulan pun terus melancarkan tekanan. Hasilnya, di menit 32, Yaya Toure berhasil menambah rekening gol City melalui tandukannya mengoptimalkan sepak pojok Silva.

Tidak dapat dipungkiri, Silva menjadi tokoh sentral City dalam pertandingan ini. Tingginya mobilitas mantan pemain Valencia dijantung pertahanan merepotkan lini belakang Liverpool yang dijaga Daniel Agger dkk.

Tidak mau terus ditekan, Andy Carroll sempat mendapat peluang. Sayang, akurasi sepakannya yang lemah membuat bola bergulir hanya di samping mistar Joe Hart. Hingga penghujung laga,skor 2-0 masih untuk keunggulan City.

SUSUNAN PEMAIN
MANCHESTER CITY:
25-J. Hart, 28-K. Toure, 4-V. Kompany, 2-M. Richards, 22-G. Clichy, 18-G. Barry, 7-J. Milner, 21-David Silva, 42-Y. Toure, 16-S. Aguero, 10-E. Dzeko 

LIVERPOOL: 25-Pepe Reina, 2-G. Johnson, 5-D. Agger, 37-M. Skrtel, 3-Jose Enrique     
19-S. Downing, 26-C. Adam, 20-J. Spearing, 14-J. Henderson, 18-D. Kuyt, 9-A. Carroll  

0 komentar: