Ads

Senin, 26 September 2011

melakukan penjagaan keamanan komputer terhadap pelanggan

Anda mungkin terlibat dalam mengembangkan kebijakan keamanan untuk pelanggan atau organisasi. Ketika membuat kebijakan keamanan, Anda harus mengajukan pertanyaan-pertanyaan berikut untuk menentukan faktor-faktor keamanan:

     * Apakah komputer yang terletak di rumah atau bisnis?
       Komputer rumah umumnya lebih rentan terhadap intrusi nirkabel dari komputer bisnis. Komputer bisnis juga memiliki ancaman yang tinggi intrusi jaringan, karena pengguna menyalahgunakan hak akses mereka.
     * Apakah ada penuh-waktu akses Internet?
       Semakin lama sebuah komputer terhubung ke Internet, semakin besar kemungkinan serangan dari komputer yang terinfeksi lainnya. Sebuah komputer yang mengakses Internet harus dikonfigurasi dengan firewall dan anti-virus software.
     * Apakah komputer laptop?
       Keamanan fisik adalah masalah dengan komputer laptop. Ada langkah-langkah untuk laptop aman, seperti kunci kabel.


Sebuah kebijakan keamanan adalah kumpulan aturan, pedoman, dan daftar periksa. Jaringan teknisi dan manajer dari organisasi bekerja sama untuk mengembangkan aturan-aturan dan pedoman untuk kebutuhan keamanan peralatan komputer. 
 Aplikasi keamanan melindungi sistem operasi dan data perangkat lunak aplikasi.Produk berikut dan aplikasi perangkat lunak dapat digunakan untuk melindungi perangkat jaringan:

    
* Software firewall - Filter data yang masuk dan dibangun ke Windows
    
* Intrusion Detection System (IDS) - Monitor dan laporan tentang perubahan kode program dan aktivitas jaringan biasa
    
* Aplikasi dan patch OS - Update aplikasi dan sistem operasi untuk memperbaiki kelemahan keamanan yang ditemukanAplikasi perangkat lunak yang tersedia untuk melindungi komputer dari virus, spyware, adware, dan grayware.Di kantor kecil dan rumah, komputer biasanya terhubung langsung ke Internet daripada melalui LAN dilindungi. Hal ini menempatkan komputer yang berada di luar LAN beresiko tinggi untuk virus dan serangan lainnya. Minimal, ini komputer harus menggunakan firewall, anti-virus, dan anti-malware program. Aplikasi perangkat lunak dan sistem operasi harus diperbarui dengan patch terbaru.Kebijakan keamanan harus menentukan tingkat aplikasi keamanan diberlakukan. Dalam mengembangkan kebijakan, manajemen harus menghitung biaya kehilangan data versus mengorbankan perlindungan keamanan dan menentukan trade-off yang dapat diterima.

 

0 komentar: