Ads

Minggu, 25 September 2011

Menentukan topologi


Saya akan memahami kebutuhan pelanggan dan menentukan tata letak umum dari jaringan baru yang diperlukan untuk benar menentukan topologi jaringan. Keputusan ini jaringan perlu didiskusikan dengan pelanggan:

    
* Kabel dan jenis nirkabel
    
* Ekspandibilitas
    
* Jumlah dan lokasi pengguna
Jumlah pengguna dan perkiraan jumlah pertumbuhan masa depan menentukan topologi fisik dan logis awal jaringan. Pemeriksaan, disebut survei situs, harus dilakukan di awal proyek. Sebuah survei situs adalah pemeriksaan fisik bangunan yang membantu menentukan topologi logis dasar, yang merupakan aliran data dan protokol. Anda harus membuat checklist untuk mencatat kebutuhan pelanggan Anda:

    
* Lokasi komputer pengguna '
    
* Posisi peralatan jaringan seperti switch dan router
    
* Posisi dari server
Sebuah rencana lantai atau cetak biru yang membantu untuk menentukan tata letak fisik peralatan dan kabel. Tata letak fisik sering didasarkan pada ruang yang tersedia, listrik, keamanan, dan pendingin udara. Gambar 1 menunjukkan berbagai jenis topologi jaringan. Jika rencana lantai atau cetak biru tidak tersedia, Anda harus membuat gambar dari mana perangkat jaringan akan ditempatkan, termasuk lokasi ruang server, printer, stasiun akhir, dan berjalan kabel. Gambar ini dapat digunakan untuk diskusi ketika pelanggan membuat keputusan tata letak akhir.


Dalam desain jaringan, Anda harus menentukan protokol yang akan digunakan. Beberapa protokol yang bekerja eksklusif dan hanya pada peralatan tertentu, sementara protokol lainnya adalah standar terbuka dan bekerja pada berbagai peralatan. Gambar 1 menunjukkan rincian dari berbagai protokol jaringan.
Pertimbangkan hal berikut ketika memilih protokol:

    
* Suite TCP / IP protokol yang diperlukan untuk setiap perangkat untuk terhubung ke Internet. Hal ini membuat sebuah protokol yang lebih disukai untuk jaringan.
    
* NetBEUI protokol, kecil cepat yang berguna dalam jaringan keamanan rendah. NetBEUI berkinerja baik dalam jaringan kecil yang tidak terhubung ke Internet. Sangat mudah untuk menginstal dan membutuhkan konfigurasi tidak ada. Namun, NetBEUI dapat menyebabkan lalu lintas yang tidak perlu pada jaringan yang besar, sehingga bukan merupakan pilihan yang baik jika akan ada pertumbuhan jaringan.
    
* IPX / SPX adalah protokol yang digunakan dengan versi yang lebih tua dari Novell Netware. Karena pertumbuhan internet, versi baru menggunakan Novell Netware TCP / IP bukan IPX / SPX.
    
* Apple Macintosh telah meninggalkan jaringan AppleTalk protokol untuk suite TCP / IP protokol untuk memastikan konektivitas dengan lain TCP / IP jaringan, terutama internet.

0 komentar: