Ads

Minggu, 25 September 2011

Perangkat jaringan


Instalasi kabel jaringan, baik tembaga atau serat optik, bisa berbahaya. Seringkali, kabel harus ditarik melalui langit-langit dan dinding di mana terdapat hambatan dan bahan tak terduga atau beracun. Anda harus mengenakan pakaian yang melindungi Anda dari bahan-bahan. Misalnya, memakai celana panjang, kemeja lengan panjang, sepatu kokoh yang mencakup kaki Anda, dan sarung tangan. Yang paling penting, memakai kacamata keselamatan. Jika memungkinkan, meminta manajemen gedung atau seseorang yang bertanggung jawab untuk membangun jika ada bahan berbahaya atau hambatan yang perlu Anda ketahui sebelum memasuki area langit-langit.
Peralatan yang diperlukan untuk menginstal tembaga dan kabel serat optik mungkin berbahaya untuk digunakan. Aturan harus selalu diikuti ketika bekerja dengan kabel:

     * Pastikan bahwa alat yang Anda gunakan adalah dalam rangka kerja yang baik.
     * Perhatikan apa yang Anda lakukan dan mengambil waktu Anda. Pastikan bahwa Anda tidak memotong diri sendiri atau tempat siapa pun dalam bahaya.
     * Selalu memakai kacamata keselamatan ketika memotong, pengupasan, atau kabel penyambungan apapun. Fragmen kecil bisa melukai mata Anda.
     * Pakailah sarung tangan bila memungkinkan dan pastikan untuk membuang limbah dengan benar pun.

Setelah menyelesaikan bagian ini, Anda akan memenuhi tujuan tersebut:

     * Jelaskan serat optik keselamatan.
     * Jelaskan kabel, pemotong kabel, dan kabel bahaya keselamatan pemotongan.
 
Jenis-jenis alat dan bahan kimia yang digunakan saat bekerja dengan kabel serat optik. Bahan-bahan ini harus ditangani dengan aman.Bahan kimiaPelarut dan perekat digunakan dengan serat optik yang berbahaya. Anda harus menangani mereka dengan sangat hati-hati. Baca instruksi dan mengikuti mereka dengan hati-hati. Juga, membaca MSDS yang menyertai bahan kimia untuk mengetahui bagaimana memperlakukan seseorang dalam keadaan darurat.

0 komentar: