Ads

Minggu, 25 September 2011

komponen yang berada didalam laptop


Beberapa bagian dari laptop, Unit Pelanggan biasanya disebut diganti (crus), dapat diganti oleh pelanggan. Crus mencakup komponen seperti baterai laptop dan RAM. Bagian yang tidak harus diganti oleh pelanggan disebut Lapangan Unit diganti (FRUS). FRUS mencakup komponen seperti motherboard laptop, layar LCD, dan keyboard. Dalam banyak kasus, perangkat mungkin perlu dikembalikan ke tempat pembelian, pusat layanan resmi, atau bahkan ke pabrik.

Sebuah pusat perbaikan dapat menyediakan layanan pada laptop yang dibuat oleh produsen yang berbeda, atau pusat perbaikan mungkin mengkhususkan diri dalam merek tertentu dan dianggap sebagai dealer resmi untuk bekerja garansi dan perbaikan. Berikut ini adalah perbaikan umum dilakukan di pusat perbaikan setempat:

     * Hardware dan software diagnostik
     * Transfer data dan pemulihan
     * Hard drive instalasi dan upgrade
     * RAM instalasi dan upgrade
     * Keyboard dan pengganti kipas
     * Membersihkan internal laptop
     * Layar LCD perbaikan
     * LCD backlight inverter dan perbaikan

Kebanyakan perbaikan untuk display LCD harus dilakukan di pusat perbaikan. Perbaikan termasuk mengganti layar LCD, backlight yang bersinar melalui layar untuk menerangi layar, dan inverter yang menghasilkan tegangan tinggi yang diperlukan oleh lampu latar. Jika lampu latar telah gagal, layar hanya terlihat ketika melihat dari sudut.

Jika tidak ada layanan lokal yang tersedia, Anda mungkin diminta untuk mengirim laptop ke pusat perbaikan regional atau ke pabrik. Jika kerusakan laptop parah atau memerlukan software khusus dan alat-alat, produsen dapat memutuskan untuk mengganti laptop daripada mencoba memperbaiki.

 
Komponen laptop perlu diganti untuk berbagai alasan. Bagian asli dapat dipakai, rusak, atau rusak. Anda mungkin ingin fungsionalitas tambahan, seperti kartu PC nirkabel yang mendukung standar baru. Anda mungkin ingin meningkatkan kinerja dengan menambahkan memori. Ketika menerapkan salah satu perubahan, pastikan bahwa semua komponen baru secara fisik dan elektrik yang kompatibel dengan komponen yang ada dan sistem operasi.Itu selalu ide yang baik untuk membeli komponen dari sumber yang memiliki reputasi dan penelitian informasi garansi. Komponen umum terbagi dalam dua kategori: kemasan ritel atau Original Equipment Manufacturer (OEM). Dikemas ritel, atau kotak ritel, komponen biasanya datang dengan dokumentasi, garansi penuh, kabel, mounting hardware, driver, dan perangkat lunak.Komponen OEM biasanya dijual tanpa kemasan. Komponen OEM meminta user untuk mencari dokumentasi, perangkat lunak, driver, dan perangkat keras tambahan yang mungkin diperlukan. Komponen OEM biasanya lebih murah dan menawarkan masa garansi lebih pendek dari komponen yang sama dikemas eceran. Menggunakan komponen OEM dapat menghasilkan penghematan substansial ketika upgrade dilakukan dalam jumlah besar pada banyak laptop dan dukungan tambahan tidak diperlukan.

0 komentar: