Ads

Kamis, 05 Januari 2012

Machester United Kalah Lagi, Ferguson Tak Panik

NEWCASTLE - Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson menegaskan klubnya memiliki pengalaman terlalu banyak sehingga tidak merasa kaget setelah menderita kekalahan 3-0 dari Newcastle dalam lanjutan kompetisi Premier League.
 
Ferguson juga percaya, banyaknya pengalaman United membuatnya yakin timnya masih fokus dalam perburuan gelar Premier League musim ini.
 
Sang juara bertahan kini tertinggal tiga poin di belakang saingan kuat mereka, Manchester City yang memimpin klasemen sementara Premier League. Ferguson pun mengakui, kekalahan ini menguntungkan The Citizens.
 
"Keuntungan bagi mereka, tentu saja,” kata Ferguson seperti dilansir Sky Sports, Kamis (5/1/2012).
 
"Tapi, ini bukan waktunya untuk panic, kami memiliki pengalaman untuk mengatasi hal itu," lanjut pelatih asal Skotlandia itu.
 
Di babak pertama, gol brilian Demba Ba membuat The Magpies memimpin, kemudian di babak kedua tendangan bebas Yohan Cabaye dan gol bunuh diri Phil Jones mempermalukan Setan Merah dengan skor telak 3-0. Pertandingan sebelumnya, United juga kalah 2-3 dari Blackburn di Old Trafford.
 
Ferguson sendiri tidak mau beralasan tentang kekalahan yang dialami anak-anak asuhnya. Ferguson juga memberikan kredit kepada kualitas dua gol pertama Newcastle.
 
"Kami memulai pertandingan cukup baik. Tapi mereka mencetak gol fantastis dan itu benar-benar membuat setiap orang di stadion terkesima. Yang kedua adalah pembunuh bagi kami. Kami tidak cukup mengeluarkan semua milik kami,” paparnya.
 
"Duet mereka (Shola Ameobi-Demba Ba), mereka sangat kuat, pemain yang agresif dan besar. Mereka mampu menampilkan permainan yang fantastis yang menempatkan tim mereka untuk mengontrol pertandingan," tandasnya.

0 komentar: